Selasa, 15 Januari 2013

Hubungan Terlarang? Emang Loe Tuhan?

Halo Guys! Berhubung gw adalah salah satu pemeluk Cinta Beda Agama, kali ini gw pingin share 'dikit' tentang pengalaman gw dalam menjalani hubungan ini. Baru dua tahun sih. Tapi gw rasa pengalaman dalam kurun waktu dua tahun itu lumayan sudah terbentuklah menjadi 'sesuatu' untuk gw share.  Tapi nggak janji ya kalo nanti sharenya benar-benar 'dikit' hehe.. Selamat menyimak!!

 Menurut gw, cinta dan perbedaan adalah dua realitas ciptaan Tuhan yang tak bisa dilepas. Kalau mau direfleksikan secara objektif nich, realitas cinta itu ada, justru karena ada realitas yang namanya perbedaan. Artinya, cinta itu ada untuk melengkapi perbedaan. Contoh paling sederhana nie: laki-laki dan perempuan ajha beda jenis kelamin. Coba kalo sama, gmana jadinya? Bahkan tiap manusia itu berbeda. Dan berkat cinta perbedaan ini bisa berjalan dengan indah. Yang pasti kedua realitas ini, cinta dan perbedaan, adalah ciptaan Tuhan. Hanya..., sumpah, gw nggak tahu yang mana yang diciptakan duluan! Mungkin saja bahkan diciptakan bersamaan. Only God knows.. (in English).. heheee..

Sayangnya, dalam realita kehidupan kita, banyak orang (kalo tidak mau dikatakan mayoritas) terlalu membatas-batasi dua realitas ini. Parahnya mereka membawa-bawa nama Tuhan, seakan-akan Dialah yang membatasinya. Itu dosa loch..!! Lebih rumit lagi keluarga kita sering termasuk dalam kalangan ini..

Walaupun demikian, yang pasti ialah bahwa Tuhan tidak pernah membatasi manusia untuk mencintai dengan alasan perbedaan. So, Cinta Beda Agama itu sama sekali tidak melawan kehendak Tuhan, Sang Pencipta Cinta dan Perbedaan. Jadi, perjuangkanlah cintamu, bahagiakan keluargamu, itulah bentuk penghargaan dan penghormatan paling konkret terhadap Sang Pencipta..

Mungkin itu ajha dulu kale ya. Sebagai catatan teknis, tulisan ini gw buat pas Film #CintaTapiBeda lagi booming. Tapi sumpah (lagi! hee) tulisan gw ini original berdasarkan pengalaman pribadi. Gw ajha lom nonton tu film.. Wakakaka..

Oh iya, hubungan gw sampe sekarang aman-aman ajha. Karena itu pasti masih ada stories gw selanjutnya tentang Cinta Beda Agama yang bakalan nyusul.. Akhir kata, selamat berbagi cinta!! Upppsss...



Sumber Gambar:
Grup Cinta Beda Agama Facebook http://www.facebook.com/groups/CBDA1/

1 komentar:

  1. Hubungan beda agama gw lgi d ujung tanduk.
    Belum ada solusi sampai hampir sebulan ini,

    BalasHapus